Submissions
Login or Register to make a submission.

Author Guidelines

Download Panduan untuk Penulis

Civil Service merupakan jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Pusat Pengkajian dan Penelitian Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu, bulan Juni dan November yang berisi tulisan hasil penelitian, pengkajian, dan telaah pustaka berkaitan dengan Kebijakan, Hukum dan Manajemen Kepegawaian.

Naskah dapat dikirm ke alamat email: puslitbang_bkn@yahoo.com

 

Aturan Penulisan Artikel Jurnal “Civil Service”:

  1. Artikel ditulis dalam paragraph justified, Times New Roman, 12 pt, 1,5 spasi, first line indent 1,5cm ditulis dalam bahasa Indonesia. 
  2. Panjang makalah maksimum 15 halaman pada kertas A4, sudah termasuk tabel, gambar dan lampiran.
  3. Margin halaman dengan aturan sebagai berikut: 4 cm margin kiri, 3 cm margin kanan, atas dan bawah.
  4. Untuk penulisan Judul gunakan font Times New Roman, 12pt, semua huruf kapital, bold, centered, panjang judul maksimum tiga baris, 1,5 spasi dan diikuti dengan satu baris kosong.
  5. Nama penulis diketik dengan 10 pt, centered. Jika lebih dari satu penulis, di antara nama penulis masing-masing dipisahkan dengan koma dan diikuti dengan angka (superscript) untuk membedakan institusi asal. Institusi penulis diketik dengan 10 pt, italic, centered diketik terpisah dalam baris yang terpisah antara institusi yang berbeda dan diikuti dengan satu baris kosong. Email korespondensi diketik dengan 10 pt, italic, centered diikuti dengan dua baris kosong.
  6. Penulisan nama pengarang yang dikutip contoh formatnya adalah : 
    a. Untuk pengutipan langsung dari buku, artikel, surat kabar dan daring:
          1) …….…… (Riyadi, 2011).
          2) Menurut Riyadi (2011),…
    b. Memakai et. al., jika lebih dari dua orang penulis.
  7. Untuk pengutipan tidak langsung dari buku, artikel, surat kabar dan daring contohnya: Menurut Armenakis et al., dalam Riyadi (2011),………

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan pengelolaan jurnal ini dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.