PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI SARANA EVALUASI PEGAWAI OUTSOURCING DI STIA LAN BANDUNG
Download PDF

Keywords

Outsorcing, Evaluasi, Kepuasan Kinerja

Abstract

Saat ini tingkat persaingan makin ketat, sebagai konsekuensinya setiap individu yang ada didalam organisasi harus mempunyai kompetensi agar dapat memberikan performa yang terbaik sehingga organisasi mampu bersaing dengan kompetitor. STIA LAN BANDUNG didalam proses evaluasi kinerja terhadap para karyawan outsourcing di dalam pelaksanaannya masih banyak karyawan yang menganggap penyusunan evaluasi pegawai ini sebagai formalitas semata. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk mengusulkan proses pembaharuan didalam melakukan evaluasi pegawai outsorcing yang ada dalam STIA LAN Bandung demi proses yang lebih efektif dan transparan, yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi, yang didalamnya penyebaran link kuesioner yang melibatkan kontribusi setiap individu dalam organisasi untuk  mengatahui tingkat kepuasan atas  pekerja outsorcing di dalam melakukan tugasnya, dengan pemanfaataan google form diharapkan informasi yang di dapat dari penyebaran form kuesioner akan menghasilkan informasi yang lebih akurat  dari individu yang terlibat.Dari hasil survey yang dilakukan oleh 53 koresponden diketahui terdapat 3 petugas kebersihan menunjukkan performansi yang berada dalam batas minimum dan 1 petugas driver yang nilai performancenya seimbang (rekomendasi atau tidak) sehingga perlu di lakukan penanganan khusus untuk kemudian dapat direkomendasikan kembali atau tidak di lanjutkan kontrak kerjanya, kedepan hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi landasan kebijakan bagi management.

 

 

Download PDF